-->

Bagaimana Cara Monetisasi Blog Dengan Benar? Simak Penjelasannya

Bagaimana Cara Monetisasi Blog Dengan Benar? Simak Penjelasannya


Perlu diketahui bahwa dengan keberadaan platform seperti Blogger dan situs web Wordpress, mempertahankan keberadaan web saat ini lebih mudah daripada sebelumnya. Mengingat betapa sederhananya untuk meng-host blog milik anda sendiri, maka tidak ada alasan untuk tidak membuat blog secara teratur. Bahkan ada juga potensi untuk menghasilkan jumlah uang yang layak melalui upaya blogging anda. Ada sejumlah cara yang berbeda untuk menghasilkan uang dari web atau blog yang memberikan hasil yang luar biasa, tentunya melalui tahapan-tahapan yang tidak mudah. 

Pada masa sekarang ini, salah satu cara paling umum untuk mendapatakan penghasilan di internet yaitu melalui google adsense dan iklan berbayar. Dengan menampilkan iklan cetak dan spanduk di halaman web milik kita. Mendaftar untuk menjadi mitra program google adsense adalah merupakan langkah yang tepat. Dengan mendaftar adsense, maka google akan secara otomatis menempatkan iklan di situs atau web anda dan pastinya akan membayar anda dari setiap kali seseorang mengklik iklannya. Anda juga dapat langsung menghubungi bisnis lokal atau bahkan nasional dan menjual ruang iklan banner di situs web atau blog anda dengan catatan jumlah pengunjung ke situs atau web anda cukup tinggi. 

Selain melalui google adsense dan iklan berbayar, anda juga dapat memonetisasi blog anda melalui penjualan afiliasi. Penjualan afiliasi dapat dikatakan merupakan cara yang lebih efektif untuk menghasilkan pendapatan daripada iklan teks atau memasang spanduk. Contohnya adalah pedagang online utama seperti Amazon, eBay, dan lain-lain semuanya menawarkan program afiliasi yang membayar anda persentase harga jual setiap kali seseorang mengklik tautan afiliasi ke situs web atau blog mereka dan membeli sesuatu dari situs tersebut. Yang menyenangkan tentang penjualan rujukan atau afiliasi adalah bahwa lebih mudah untuk mencocokkan produk yang tepat untuk audiens anda dan karenanya meningkatkan tingkat konversi. Konten premium untuk blog yang didirikan yang telah ada selama beberapa waktu dan memiliki pengikut yang berdedikasi, konten premium adalah kemungkinan yang pasti. 

Konten premium mengacu pada situasi di mana anda menyediakan sebagian besar konten anda secara gratis untuk semua pengguna. Atau, anda dapat menjual E-book yang terdiri dari konten situs web atau blog anda yang paling berharga dengan sedikit biaya. Hal tersulit dalam membuat konten premium yang menguntungkan adalah menemukan titik harga yang tepat. Jika terlalu mahal, tidak ada yang benar-benar akan membelinya. Jika terlalu murah, orang akan menganggap itu tidak layak untuk dibayar. Pastikan harga yang sesuai hehe.

Dan pada akhirnya, anda harus menilai metode monetisasi situs web atau blog anda secara teratur untuk mengukur efektivitas upaya yang anda buat. Menggunakan perangkat lunak pelacakan analitik adalah keharusan lain yang pasti. Ini akan memungkinkan anda untuk melihat dari mana pengunjung anda berasal, dan memberi anda ide yang lebih akurat tentang siapa pendengar atau pembaca inti anda dan bagaimana memasarkannya kepada mereka. Meskipun memonetisasi sebuah blog bisa memakan waktu dan membuat frustasi pada awalnya, anda dapat membuat upaya anda terbayar pada akhirnya dengan sedikit kegigihan, ketekunan dan keberuntungan. 

Tetap semangat untuk anda yang masih dalam tahap pengembangan situs web atau blog yang anda miliki. Yang perlu diingat adalah konsisten, konsisten dan konsisten. Terima kasih.

0 Response to "Bagaimana Cara Monetisasi Blog Dengan Benar? Simak Penjelasannya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel