-->

Cara Blog Diterima Google Adsense Dengan Blogspot - Pengalaman Pribadi dan Work

Tahukah anda bahwa pertanyaan pertama yang ditanyakan oleh orang yang memulai bisnis blog adalah "Bagaimana caranya untuk bisa menghasilkan uang?". Maka jawaban pertama juga adalah pasti melalui google adsense. Sayapun ketika mulai tertarik dengan dunia blog langsung cari tahu mengenai situs web apa saja yang bisa didaftarkan secara gratis, bagaimana cara nya daftar adsense dan lain sebagainya. Baiklah kita akan mulai dari sini.

1. Tentukan Situs Web atau Blog
Tentu saja langkah pertama sebelum mendaftarkan ke google adsense, kita diwajibkan mempunyai buah situs blog, baik itu yang gratisan ataupun yang berbayar (self hosting). Disini saya mencoba menggunakan blog gratisan dari blogger yaitu blogspot. Kenapa memilih blogspot? itu karena setelah saya baca-baca artikel online, kesempatan untuk diterima adsense nya pun lebih mudah.
klik disini daftar blogger.


2. Pemilihan Template
Sebelum saya mendaftarkan situs ini, saya menggunakan template bawaan bloger, bukan template premium seperti kebanyakan blogger lain.


3. Navigasi yang Jelas
Pastikan membuat menu navigasi blog anda secara jelas buat menu navigasi seperti contoh di bawah ini :

  • Home
  • About
  • Sitemap
  • Disclaimer
  • Privacy Policy
  • Contact

Untuk Disclaimer dan Privacy Policy anda bisa membuat nya secara online.

4. Konten yang Unik
Selanjutnya adalah membuat konten artikel yang unik. Tidak perlu banyak dulu berdasarkan pengalaman saya membangun blog siimagine.blogspot.com ini hanya 15 Artikel. Waktu saya membuat artikel saya tidak begitu memperhatikan SEO karena belum faham betul. Yang terpenting ada nya keyword di Judul dan di dalam artikel itu sendiri.


5. Banyak Bertanya dan Membaca
Masuk atau join ke dalam komunitas atau forum blogger baik di facebook dan lain sebagainya. Maka disitu anda akan mempunyai wawasan dan pengetahuan yang luas.


6. Diterima Google Adsense

Setelah semua langkah di atas saya lakukan, kemudian saya coba daftarkan di google adsense. Kalau tidak salah saya daftarkan pada tanggal 22 Maret 2019.
Dan moment yang saya tunggu-tunggu itupun tiba. Tepat pada hari kamis 11 April 2019 saya menerima email dari google yang menyatakan bahwa situs saya sudah bisa menampilkan iklan dan siap untuk menghasilkan uang.





Itulah pengalaman saya dalam mendaftarkan situs siimagine ini ke google adsense melalui blogspot. dan cara-cara itulah yang saya lakukan agar diterima oleh google adsense.


0 Response to "Cara Blog Diterima Google Adsense Dengan Blogspot - Pengalaman Pribadi dan Work"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel